Wako Dumai Diminta Berdayakan Masyarakat Pesisir

Tanggal : 30 Oktober 2005
Sumber : http://www.riau.go.id/index.php?module=articles&func=display&ptid=1&aid=1367


DUMAI (Riau Online): Gubernur Riau H.M Rusli Zainal SE mengharapkan Walikota Dumai memberikan perhatian terhadap apa yang sudah dilakukan oleh masyarakat, dan menyiapkan program- program dalam rangka pemberdayaan yang diberikan kepada warga masyarakat, terutama sekali kepada yang ada di pesisir pantai atau nelayan-nelayan yang ada.

‘’ Minggu lalu saya bertemu dengan Menteri Daerah Tertinggal bapak Syaifullah Yusuf dan saya sampaikan rencana-rencana bagai mana beliu dapat membantu dan mendukung program pemberdayaan desa dan kawasan-kawasan tertinggal yang ada di wilayah kita ini,’’ujarnya.
Menurut Gubernur, rencana yang diusulkannya itu mendapat sambutan positif dari Menteri Daerah Tertinggal.Dalam pertemuan itu, Menteri menyatakan kesiapannya untuk mendukung program yang dilakukan oleh pemerintah Riau.

‘’Oleh karena itu saya harapkan wali kota dan bersama dinas terkait untuk dapat menyusun dan kita akan fasilitasi bagaimana supaya program- program pembangunan pemberdayaan masyarakat dapat diwujudkan guna membantu potensi yang kita miliki begitu besar’’ jelasnya Rusli.

Dikatakan untuk dapat mengembangkan potensi-potensi besar ini, perlu mensinergikan dan menyatukan program bersama antara kabupaten/kota, provinsi dan termasuk nasional, untuk membangun potensi kita ini, apalagi kita berbatasan langsung dengan Selat Malaka’’imbuhnya.

0 komentar: