Bupati Mamuju Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Tanggal : 12 Desember 2007
Sumber : http://www.mamujukab.go.id/view.php?id=114


Dalam rangka peningkatan produktifitas masyarakat pesisir Bupati Mamuju Drs. H Suhardi Duka memberikan bantuan senialai ratusan juta rupiah untuk para nelayan dan para petani keramba se-Kabupaten Mamuju yang dipusatkan di Lingkungan Tanjung Batu Kelurahan Sumare. (05/12).

Sebagai leading sektor kegitan ini, Kepala Bappeda Drs. Ramli Abdullah MM, menjelaskan bahwa pembentukan kelompok usaha bersama (KUB) Budidaya karamba, KUB Budidaya Rumput laut, KUB Penangkapan ikan, dan KUB pengolahan Ikan sebagai anggota TP-UPP Kabupaten Mamuju pada kegiatan percepatan produksi serta percepatan pembangunan pusat pertumbuhan daerah tertinggal (P4DT) di Kabupaten Mamuju, adalah upaya untuk meningkatkan produktifitas masyarkat pesisir.

Berdasarkan surat keputusan tim koordinasi dan pengendali, No. 050/74/V/2007/Bappeda pada tanggal 16 Mei 2007, maka usaha budidaya karamba mendapatkan alokasi bantuan sebesar 400 juta rupiah yang di sebar ke delapan kelompok. KUB ini di ketuai oleh Muh. Asdar yang membawahi anggota yang seluruhnya berada di kecamatan Simkep.

Sementara untuk KUB usaha Budidaya rumput laut dialokasikan dana sebesar 175 Juta untuk 14 kelompok. usaha penangkapan ikan sebanyak 7 kelompok dengan alokasi dana sebesar 196 Juta yang tersebar di 3 kecamatan yakni Kecamatan Mamuju, Simkep, dan Tapalang Barat.dan terakhir adalah usaha pengolahan ikan mendapat bantuan sebesar 29 Juta Rupiah.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Mamuju H Suhardi Duka MM, kepada masing masing ketua kelompok dilanjutkan dengan peninjauan langsung bantuan berupa kapal penangkap ikan, seraya berharap bahwa bantuan yang diberikan benar-benar digunakan guna kepentingan para petani nelayan yang ada di daerah pesisir sehingga nantinya dapat mengangkat derajat hidup kearah yang lebih baik.

0 komentar: